Nulisyuk Batch 38 Tema Blog

belajar menulis blog dari kelas nulisyuk batch 38 tema blog
kelas menulis

Malam ini saya kembali menghiasi Blog usang yang sudah lama sekali tidak terurus,uhuk…uhuk… (gayanya batuk karna banyak debunya blog ini)
Alhamdulillah bersyukur akhirnya saya diberi kesempatan untuk belajar lagi di salah satu akun menulis yang aktif di Instagram atau sebut saja Nulisyuk Batch 38 Tema Blog

Kelas Nulisyuk Tema Blog

Tema kali ini adalah BLOG, yak betul sekali alasan saya akhirnya mau untuk membasmi sawang-sawang yang sudah menghantui blog ini adalah challengenya, dan saya juga khawatir kalau masih lama saya mendiamkan blog ini. Blog ini akan menjadi angker hiii~

Setelah rewel sama adminnya beberapa kali untuk mengadakan kelas BLOG akhirnya benar-benar dikabulkan, entah kita (aku dan adminnya) yang memiliki koneksi atau adminnya yang lagi apes kena terror banyak manusia-manusia seperti saya, lalu memutuskan menyerah dan akhirnya mengunggah tema BLOG yeeeey~!

Saat tahu bahwa akan diadakan kelas BLOG saya langsung bahagia, dan rela membayar dengan uang tanpa ada potongan harga karena pendaftaran kelas ini ditutup tgl 2 Oktober 2019 sedangkan saya baru gajian tanggal 1, biasanya nih ya jiwa-jiwa ekonomis saya langsung terguncang-guncang kalau sampai sok-sokan bayar tanpa potongan harga.

Nulisyu Kelas Menulis Online Murah

Tapi… sungguh semua itu sama sekali tidak ternilai ketika malam pertama saya mengikuti kelas, sang pemateri yang kita semua memanggilnya Mbak Kiki sangat pandai sekali membuat kita ternganga lebar mulutnya. Apapun yang beliau sampaikan selalu bisa menjadi cambuk untuk tidak lagi memiliki alasan bermalas-malasan, semua kemalasan atau teori pembenaran diri yang selalu ada dalam pikiran saya mendadak tergusur pergi ntah kemana. Rasanya jadi murah sekali bukan Rp 149.000 itu di banding segala ilmu yang saya dapatkan sekarang.

Alasan yang membuat saya rewel kepada admin @nulisyuk untuk membuat kelas bertema BLOG adalah karena saya ingin mengupgrade kapasitas saya curhat di blog pribadi saya, curhat kok aneh-aneh aja sih pakai di upgrade segala hehe. Karena menulis ada healing~ sama seperti yang dikatakan mbak Kiki tentang terapi menulis, bagi saya menulis memang mempunyai banyak pengaruh terhadap emosi saya. Biasanya setelah menulis saya akan merasa menjatuhkan beban ratusan kilo yang sebelumnya saya bawa kemana-mana. Iya, langsung ngerasa langsing aja hehe.

Sarana Upgrade Kapasitas

Karena terbiasa menulis saat sedang galau gundah gulana, akhirnya selalu lupa mengekspresikan emosi yang lainnya ke dalam tulisan, selain betapa menye-menyenya saya ini. Dan itulah problem yang saya harus pecahkan di kelas ini, saya hanya akan menulis ketika saya butuh pelampiasan saja. Haduh, kalau senang lupa deh mau nulis hehe. Berangkat dari situ, saya ingin memperbaikinya setelah mengikuti kelas ini. Semoga saya lebih bisa berekspresi ketika saya sedang senang dan bisa menyebarkan energi positif bagi yang membaca tulisan saya.

Tentunya juga agar saya lebih sering muncul di BLOG ini, yakali mau upload tulisan galau-galau di BLOG. Menulis karena butuh, bukan lagi hanya menulis untuk bahagia. Semangat untuk selalu menebar kebaikan, salam nulisyuk batch 38 tema blog.



Baca Juga