Zona Auto Kritik

Alasan Kenapa Ganti Domain .COM

8 comments
 
Baru-baru ini aku membuat artikel tentang kecintaanku terhadap domain MY.ID yang promosinya sudah seperti brand ambassadornya saja, ada 3 hal yang aku garisbawahi kenapa aku memutuskan menggunakan domain MY.ID, tapi maaf saja nih ternyata cinta pertama itu sungguh kuat. Sejak awal aku memag sudah mengimpikan untuk menggunakan domain .COM tapi banyak hal yang membuat aku maju mundur, dan akhirnya baru sekarang bisa menyandangnya.
 
Kenapa Domain Itu Penting?
Menggunakan domain akan membuat kita terlihat seperti orang niat, niat untuk ngeblog karena sudah rela menyisihkan uangnya untuk membeli domain. Betul memang, salah satu alasan kenapa aku maju mundur untuk membeli domain .COM adalah aku takut aku mudah bosan, bisa jadi aku sudah mengeluarkan uang untuk membeli domain tapi semangatku untuk menulis menghilang, percuma saja rasanya.
 
Dan kini aku sudah bisa membuktikan bahwa aku bisa bertahan sampai detik ini konsisten membuat postingan, dan muncul kepercayaan pada diri sendiri untuk mengeluarkan modal lebih demi blog ini karena aku sudah dibuat cinta dengan kegiatan blogging.
 
Dan inilah alasan kenapa aku memutuskan ganti domain
 
1. .COM Is My First Love
Mau gimanapun cinta pertama selalu memberikan kesan yang membekas, meski tidak bisa dimiliki tapi dia akan selalu mengingatkan kita tentang arti mencinta, memang kemarin sempat tergoda oleh MY.ID yang menawarkan kasih sayang lebih dan aku sempat menjalin kasih dengannya. Namun mau bagaimana lagi .COM terlalu mendominasi hati dan pikiran, begitu muncul kesempatan untuk bisa bersama dengannya akhirnya aku memilih meninggalkan MY.ID, maafkan aku MY.ID aku percaya akan banyak orang yang akan setia padamu, meski itu bukan aku.
 
2. Top Level Domain Yang Paling Populer
Meski MY.ID juga terasa nyaman untuk dipandang dan cukup percaya diri untuk menyebarkannya tidak dipungkiri bahwa .COM jauh berada didepannya. Ini hanya masalah gengsi, tapi dengan memiliki domain .COM kepercayaan diri kita sebagai blogger (bismillah do’akan) bisa meningkat. Aku sendiri sudah cukup PD sebetulnya dengan domain MY.ID tapi yah kembali ke alasan pertama bahwa dia adalah cinta pertamaku, tidak terbantahkan hehe.
 
3. Harganya Bersaing
Harga domain .COM ini murah-murah mahal jika dibandingkan dengan MY.ID yah kita tahu bahwa .COM memang harganya dikisaran 125-150ribu tapi justru disitu kita semakin terlihat profesional dengan rela merogoh saku lebih dalam lagi. Ini seperti kita yang menggunakan handphone Xia*m* dan Ip*one haha
 
Yak segitu dulu yang bisa aku curhatkan mengapa akhirnya aku memilih berjuang bersama .COM bukan lagi MY.ID tapi ketika nanti ada yang menanyakan rekomendasi domain aku akan merekomendasikan MY.ID yah sayang saja aku sudah menjadi bucinnya .COM hehe
Aky
Panggil aku Aky. Memiliki keterbatasan berkomunikasi secara langsung jika membicarakan sesuatu secara mendalam, dan memiliki imajinasi liar serta kehaluan diluar batas wajar. Menulis adalah caraku untuk tetap normal.

Related Posts

8 comments

  1. Bener banget, kemarin jalinan kasihnya dengan MY.ID membuat iri. wkwkwkkwk
    Ternyata sudah kadung cinta sama .COM
    suskses selalu kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha tapi waktu itu nggak kepikiran mau balik mengharap cinta pertama mbak~ nanti kalau mau ganti dipikirkan matang ya mbak jangan selingkuh kayak aku tapi nggak papa sih buat ajang coba coba xD

      Delete
  2. Hahaha.. Cinta Lama bersemi kembali kah ini? Welcome back mbak😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang aku bisa bersanding sama mbak Lilik yaa udah pakai .com hehehe

      Delete
  3. Yee sekarang tingkat ke PD an naik drastis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sakit hati saya baca komen ini huhuhuhu :"

      Delete
  4. Hal yang ku alami sebelum akhirnya memutuskan beli domain hehe , , semoga semakin semangat menulis 😇 good luck 💕

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahaha terimaksih sudah mampir kak, aamiin semangat juga ya kak

      Delete

Post a Comment

Hosting Unlimited Indonesia

Follow by Email