LinkAja Dompet Digital Syariah yang Menjauhkanmu dari Riba

Dompet digital syariah pertama di Indonesia yang siap membebaskanmu dari riba dengan fitur lengkap, siap berikan kepuasan dalam bertransaksi
linkaja layanan e-wallet

Di zaman yang semakin maju ini, tidak sedikit orang yang mulai menggunakan layanan dompet digital sebagai kebutuhan transaksi hariannya. Apalagi ketika pandemi, yang semakin membuat transaksi secara online dianggap paling aman secara protokol kesehatan. Namun, kemudahaan itu tidak bisa dinikmati semua orang, terutama bagi muslim yang menginginkan transaksi dengan prinsip syariah, seperti aku pribadi.

LinkAja Adalah Layanan Uang Elektronik Syariah Pertama di Indonesia

Fren, kegundahan kita saat ini sudah diatasi oleh salah satu aplikasi e-wallet yang telah mengantongi sertifikat Kesesuaian Prinsip Syariah dari DNS MUI yaitu adalah PT. Fintek Karya Nusantara atau LinkAja. Dengan begitu kita bisa menikmati layanan untuk keseharian dan pastinya tetap mengedepankan nilai-nilai Agama.

Cara Mendaftar Layanan Syariah LinkAja

Untuk dapat menikmati layanan LinkAja tentu saja kalian harus punya aplikasinya terlebih dahulu Fren. Dan cara daftarnya sangat mudah sekali, seperti;
  • Install Aplikasi LinkAja pada Play Store atau App Store milik kalian Fren
  • Registrasi Menggunakan Nomer HP
  • Membuat PIN rahasia
  • Aktifkan Layanan Syariah
Setelah selesai maka kita akan diberi pilihan untuk menjadi pengguna dengan layanan Basic atau Full Service. Kedua layanan itu tentu berbeda jika dengan basic kita hanya bisa

Perbedaan Pengguna Basic dan Full Service

Jika saat kita pertama kali mendaftar maka otomatis kita akan terdaftar sebagai pengguna Basic. Yang Kemudian bisa kita lakukan upgrade ke layanan Full Service.

Layanan Basic Service Full Service
Saldo Maksimum Rp 2.000.000 Rp 10.000.000
Isi Saldo v v
Belanja Online v v
Bayar dan Beli di HP v v
Bayar Merchant v v
Kirim Uang x v
Tarik Saldo x v

Upgrade Full Service Saja Yuk, Fren

Bagaimana? Kalau aku pribadi lebih menyarankan untuk upgrade ke Full Service ya Fren, karena dengan itu kita bisa merasakan semua layanan LinkAja yang tersedia. Caranya pun cukup mudah dan tidak dipungut biaya sama sekali. Cukup dengan mengisikan informasi yang diminta oleh LinkAja. Tenang saja karena data kalian akan aman Fren.

Layanan Syariah atau Reguler ya?

Tidak perlu khawatir atau ragu mengaktifkan fitur syariah. Karena layanan syariah ini tidak akan berbeda jauh dari layanan regulernya. Kita tetap bisa bertransaksi seperti membeli pulsa, membayar tagihan bahkan top-up dari bank konvensional sekalipun. Yang pasti berbeda dalam layanan syariah ini, kita akan dibebaskan dari riba, gharar maupun maishar.

Fitur Khusus Layanan Syariah

Selain terbebas dari ketiga hal yang mengurangi kenyamanan kita bertransaksi, layanan syariah juga memberikan fitur unggulan yang tidak ditemukan di layanan reguler lho Fren. Apa saja itu?

Zakat Bersihkan Harta

Layanan ini memberikan kita kemudahan untuk membayarkan Zakat, Infaq, Shadaqah dan Wakaf (ZIFWAF). Apalagi sebentar lagi mendekati bulan Ramadhan, fitur ini akan sangat bermanfaat bagi kita untuk menunaikan kewajiban berzakat kita. Karena zakat ini wajib bagi setiap muslim yang berakal dan sudah baligh yang hartanya telah mencapai nisab.

Infaq dapat Kebaikan 700x Lipat

Sebagai seorang muslim pasti tidak akan asing dengan pahala yang sudah dijanjikan oleh Allah jika akan dilipat gandakan kebaikannya. Karena hal ini sudah diajarkan sejak kita masih duduk di sekolah dasar. Akan tetapi masih banyak yang mungkin belum melakukannya, dengan berbagai alasan.

Dengan adanya layanan infaq ini diharapkan kita akan semakin rajin dalam menyisihkan sebagiand dari milik kita. Dengan hanya men-klik satu tombol atau bahkan men-scan QR Code yang terdapat di warung warung atau rumah makan saat kita tidak membawa uang lebih. Jadi tidak ada alasan lagi ya Fren.

Wakaf Untuk Amal Jariah

Bukan lagi menjadi rahasia jika berwakaf ini adalah salah satu cara berinvestasi akhirat yang sangat mudah akan tetapi akan selalu mengalirkan kebaikan kepada kita selama apa yang kita wakafkan masih dipergunakan untuk kepentingan ummat muslim.

Tabungan DP Haji Online

Haji merupakan rukun Islam yang ke lima, sebagai seorang muslim yang mampu maka diwajibkan untuk melaksanakan haji. Tapi tenang saja Fren, karena saat ini LinkAja telah memberikan kesempatan untuk kita menabung DP haji. Dengan selalu mengiringinya dalam do’a agar diberikan kesempatan untuk bertamu ke Baitullah.

Paket Umrah

Selain berhaji kita juga bisa menabung untuk umrah Fren. Kini umrah bukan lagi sebuah impian, namun cita-cita yang bisa kita wujudkan dengan menyisihkan sebagian uang kita.

Investasi Syariah

Maraknya investasi saat ini membuat kita juga ingin melakukannya, namun masih banyak diluar sana yang belum kita ketahui dengan jelas bagaimana sistemnya. Apakah syar’i atau tidak apakah terbebas dari riba atau tidak, karena kita tahu bahwa dosa riba terkecil setara dengan berzina dengan ibu kandung sendiri.

Nah, investasi menggunakan layanan syariah LinkAja sudah terjamin keamanannya ya Fren. Kita bisa tenang berinvestasi tanpa khawatir akan ketidakpastiaan (gharar) dan yang lainnya.

Kesimpulan

Bagiku yang caseless ini dompet digital sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan transaksi harianku. Apalagi jika bisa melakukan banyak hal dalam satu aplikasi saja, dan pastinya sudah syariah. Dan semua yang aku mau itu terdapat dalam salah satu aplikasi yaitu LinkAja. Aku sangat merekomendasikan aplikasi ini bagi teman-teman yang peduli dengan nilai-nilai agama. Layanan syariah LinkAja transaksi mudah, in syaa Allah berkah.

Baca Juga