Alasan Kenapa Aku Mulai Ngeblog dan Menjadi Blogger Profesional


Punya kebiasaan menuliskan keluh kesah atau keresahan yang sedang menghantui pikiran, pada akhirnya menghantarkanku pada jalan ini, jalan menjadi blogger. Perjalanan ini dibuat di tahun 2018, terhitung sudah 2 tahun lebih aku berkecimpung di dunia blog. Meski baru tahun lalu aku mulai serius untuk melangkah ke jenjang profesional.

Alasanku Mulai Ngeblog

Awalnya aku tidak pernah menyangka jika menjadi blogger bisa menambah pemasukan. Karena sama seperti yang lain, alasan mulai ngeblog adalah untuk mengeluarkan racun-racun pikiran yang tidak bisa disampaikan kepada teman. Jadi, cukup dengan perasaan kita tenang setelah menulis dan mempostingnya. Dan ini adalah beberapa alasanku untuk memastikan menjadi blogger.

1. Menjadi Blogger adalah Cara Cepat Untuk Berbagi

Tidak seperti menulis buku, menulis blog cenderung lebih simple. Ketika kita punya hal yang ingin dibagikan, langsung bungkus saja dengan menuangkannya dalam 500 sampai 800 kata. Lalu sematkan satu foto pendukung, dan jadilah blogpost. Jangan lupa bagikan linknya pada teman-teman agar semakin banyak orang yang bisa membacanya.

2. Bebas dan Tanpa Batas

Menjadi blogger bisa menjadi diri sendiri, karena tidak ada batasan.

Namun semakin dalam aku terjun ke dunia blog, membuatku sedikitnya bisa paham bagaimana mendapatkan uang dari tulisan curahan hati itu. Hal itu juga dapat mempengaruhi semangatku untuk ngeblog. Yang awalnya hanya menulis untuk 3 bulan sekali, menjadi lebih rajin dari sebelumnya.
Baca Juga